Jadwal dan Klasemen Liga Primer Inggris 2015 – 2016

Karena begitu banyaknya permintaan, aplikasi Jadwal dan Klasemen Liga Primer Inggris 2015 – 2016 akhirnya saya rilis. Sedikit perubahan untuk penyegaran dari aplikasi sebelumnya.

Berikut printscreennya.

fixtures overal

Jika terjadi bug, mohon komentnya. Terima kasih

Download file epl-2015-16_v2 (revisi)

Semoga bermanfaat.

Golongan darah keluargaku

Golongan darah ternyata mampu menganalisa bagaimana cara belajar seseorang. Percaya nggak percaya ternyata ini sesuai apa yang ada di keluarga kecil ane.

  • Mulai dari istri ane

Golongan Darah A

Gol A

Pada jaman kuliah dulu, (nostalgia dulu hehehe…) waktu istri ane (waktu itu masih pacaran gan/sis) mau ujian semester / mid, maka ada peraturan bahwa “seminggu sebelumnya DILARANG YANG NAMANYA NGAPEL” apapun kondisinya. Hasilnya … Jreng jreng jreng. Istri ane menempuh S1 dalam waktu 3,5 tahun dengan predikat wisudawan termuda dan terbaik di jurusan dan fakultas kala itu. hehehe,,,

Kemudian istri ane langsung melanjutkan S2. Antara suka dan tidak suka. Sukanya, istri ane bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tidak sukanya ane dijanjikan boleh menikah menunggu si dia lulus dulu. Alasannya kalau istri ane menikah dengan ane dan langsung hamil, takutnya (yang takut istri ane, bukan ane … ) nanti malah mengganggu kuliahnya. Bener-bener duech cara berpikir Golongan Darah A. Yang namanya “belajar” tidak boleh diganggu. Walaaahhhhh… Tapi dasar ane memang nggak kuat nunggu lama-lama akhirnya saat istri ane memasuki semester 3, ane dan istri ane kawinan. Hehehehe,,, Eitsss,,, tunggu dulu. Peraturan itu masih berlaku, “belajar tetep nomor 1”. Walaahhhh,,,,,

Semester 3 dan 4 istri ane lancar-lancar saja saat menjalani kuliahnya. Belum ada tanda-tanda kehamilan, karena memang sudah direncanakan dan diantisipasi. Saat istri ane wisuda S2 itu, itulah kebahagiaan keluarga kecil ane. Istri ane lulus dengan IPK yg hampir sempurna, meski bukan yang terbaik. Kebahagiaan ane bertambah saat istri ane wisuda, istri ane sedang berbadan dua. Alhamdulillah…

Kesimpulannya kok sangat sesuai dengan gambar komik golongan darah. Menurut ane, istri ane adalah tipe orang yang cenderung mempersiapkan segala hal jauh-jauh hari dan tidak sekedar mencapai apa yang ditargetkan, tetapi melampaui jauh dari yang telah ditargetkan. Ingin memperoleh hasil yang sempurna

 

  • Sekarang lanjut ke suaminya (saya sendiri ya.. Hehehehe)

Golongan Darah B

Gol Darah B

Hehehe,,, jadi malu.

Ehm ehm ehm … Okey, ane mau cerita nich. Agak panjang lebar ya. hehehe,,,

Percaya nggak percaya, ane bisa dikatakan pandai. Terlihat sewaktu SMP (SMPnya bukan SMP kacangan ya, melainkan SMP paporit di kecamatan ane) ane selalu mendapatkan rangking 1 atau 2.

Waktu SMA mulai juara kelas rangking 1, 2, 3, 4, 5 semua sudah ane lakuin. Yang perlu agan/sista ketahui ane sekolahnya di SMA paporit di kabupaten. (Sombong sedikit boleh dong. Hehehehe,,, ). Bahkan temen ane SMA ada yang nanya, “Bisa pandai seperti itu (malu ane gan dikatain pandai. hehehehe,,,) porsi belajar kamu berapa jam?”, jawab ane, “Aku tiap hari nggak pernah belajar. Belajarnya kalo ngerjain PR ma ujian doang”. temen ane masih kagak percaya gan. Ya udah biarin aja, percaya sana nggak percaya sana. Emang gue pikirin…

Waktu kuliah target ane nggak muluk-muluk. Yang penting ane lulus dengan IPK 3 koma sekian (berapapun yang penting depannya ada angka 3). Meskipun ada nilai D di mata kuliah ane.  hahahaha,,, tapi bener kok, ane nggak pernah yang namanya kuliah itu mengulang. Yang penting, sekali lagi kuliah lulus dengan IPK 3 koma sekian. Ane belajar ya semau-mau ane. Pengen belajar ya belajar, kalo nggak ya nggak, meskipun besok ada ulangan ujian Mid sekalipun. Saat ujian semester, belajarnya ya model SKS (Sistem Kebut Semalam). Hahaha,,, Waktu mau sidang skripsinyapun ane nggak belajar, malah ngapelin istri ane. hahaha…

Kesimpulannya, belajar itu bukan prioritas yang penting target bisa dilampaui. Dah itu aja kesimpulannya. hahahaha…

  • Sekarang lanjut ke anak ane

Golongan Darah AB

GOl darah AB

Istri golongan darah A, ane sendiri B, lha muncul anakku AB. memang sich anak ane masih kecil (baru 2 bulan), tapi tanda-tanda sesuai gambar kok ya sudah muncul. Saat dikantor, tadi pagi pukul 09.25 ane di sms istri ane, kalo Icanul (nama anak ane Ihsanul gan/sis) jam 9 baru bangun. Lha dalah,,, kok persis banget ama gambar di atas ya. Hahaha,,, Jam 9 baru bangun, nggak kebayang kan. Seharusnya anak kecil pagi jam setengah 7 sudah mandi, diDeDein sinar matahari, lha ini kok Icanul jam 9 baru bangun. Walahhhh,,,,

Ya semoga, anak ane termasuk orang-orang yang beruntung. Semoga prestasinya melebihi ayah bundanya. Amiin…

Itulah gambaran keluarga ane. Bila tidak sesuai dari keadaan agan/sista, mohon jadikan cerita keluargaku ini bagaikan cerita kancil nyolong timun. Jangan dianggap serius, cukup humor saja. :D

Sumber gambar : http://komikgolongandarah.blogspot.com/2014/06/komik-golongan-darah-bab-7-cara-belajar.html

 

 

Jadwal dan Klasemen Liga Primer Inggris 2014 – 2015

Kabar gembira bagi anda. FA sudah merilis jadwal EPL musim 2014-2015. Tentunya anda sudah tidak sabar untuk menyaksikan tim anda segera bermain. Bagi anda pecinta Liga Inggris tentunya anda sangat membutuhkan Jadwal serta Update Klasemen untuk melihat sejauh mana tim Favorit anda berada.
Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi buat anda semua untuk terus mengikuti perkembangan tim-tim anda setiap pertandingan dan di setiap pekannya. Dengan pengisian skor pada sheet Fixtures di format Excel, secara otomatis klasemen liga akan terupdate dan tentunya anda bisa menyimpannya.
Berikut kami tampilkan Screenshoot aplikasi excel yang telah saya buat.

fixtures 14-15overal 14-15

Dan anda bisa mendownload file di bawah ini secara cuma-cuma.

EPL 2014 – 2015

Jika anda menemukan bug atau error, dengan senang hati saya akan mencoba untuk memperbaikinya.

Jadwal Lengkap Piala Dunia Brazil 2014

Mohon maaf terjadi bug. Aplikasi sudah saya benahi. Dan anda bisa mendownloadnya lagi. :D

Gelaran akbar sepakbola sejagat Piala Dunia Brazil 2014 akan segera dimulai. Tepatnya pada tanggal 13 Juni 2014, partai perdana antara tuan rumah Brazil menghadapi Kroasia pukul 03.00 WIB. Anda tentunya tidak sabar menyaksikan timnas kesayangan anda tampil menghadapi lawannya untuk mengangkat Tropy Piala Dunia yang digelar tiap empat tahunan ini. Bagaimana peluang timnas kesayangan anda melewati babak fase grup untuk kemudian lolos ke babak Perdelapan Final. Berikut saya berikan Jadwal lengkap dalam format Excel 2007. Tentunya dengan aplikasi “Jadwal Lengkap Piala Dunia 2014” anda dapat dengan mudah melakukan simulasi bagaimana peluang timnas kesayangan anda melewati babak fase grup, perdelapan final, perempat final, semi final serta Final hanya dengan mengisi skor pada kolom yang telah disediakan. Secara otomatis aplikasi ini akan berjalan dengan semestinya. Anda tidak sabar mencoba aplikasi ini???

Berikut kami berikan secara gratis untuk anda.

Cukup klik link di bawah :) (sudah dibenahi)

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2014

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2014 (update skor)

Berikut screenshoot Aplikasinya. Sangat familiar dan mudah untuk digunakan

Jadwal Piala Dunia Brazil 2014_1Jadwal Piala Dunia Brazil 2014_2Jadwal Piala Dunia Brazil 2014_3

Daftar UMK (Upah minimum kerja) di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

20131025_demo-buruh-jateng-tuntut-upah-layak_6587

Melalui Keputusan Gubernur Jateng Nomor 560/60 Tahun 2013 tanggal 18 Nopember 2013, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menetapkan Upah Minimum Kota (UMK) Jawa Tengah tahun 2014. Demikian rinciannya:

1. Kota Semarang Rp 1.423.500
2. Demak Rp 1.280.000
3. Kabupaten SemarangRp 1.208.200
4. Kendal Rp 1.206.000
5. Kota Salatiga Rp 1.170.000
6. Kota Pekalongan Rp 1.165.000
7. Kabupaten Magelang Rp 1.152.000
8. Kudus Rp 1.150.000
9. Sukoharjo Rp 1.150.000
10. Batang Rp 1.146.000
11. Kab Pekalongan Rp 1.145.000
12. Kota Surakarta Rp 1.145.000
13. Cilacap Kota Rp 1.125.000
14. Boyolali Rp 1.116.000
15. Pemalang Rp 1.066.000
16. Karanganyar Rp 1.060.000
17. Temanggung Rp 1.050.000
18. Kota Tegal Rp 1.044.000
19. Kota Magelang Rp 1.037.000
20. Klaten Rp 1.026.600
21. Purbalingga Rp 1.023.000
22. Pati Rp 1.013.027
23. Blora Rp 1.009.000
24. Banyumas Rp 1.000.000
25. Jepara Rp 1.000.000
26. Tegal Rp 1.000.000
27. Brebes Rp 1.000.000
28. Wonosobo Rp 990.000
29. Rembang Rp 985.000
30. Kebumen Rp 975.000
31. Cilacap Timur Rp 975.000
32. Sragen Rp 960.000
33. Wonogiri Rp 954.000
34. Cilacap Barat Rp 950.000
35. Grobogan Rp 935.000
36. Banjarnegara Rp 920.000
37. Purworejo Rp 910.000

Sumber suara merdeka [dot] com

Komik Golongan Darah Lihat Sisi Kehidupan Anda

Tipe Golongan Darah B Secara Keseluruhan:

Tipe Golongan Darah O Secara Keseluruhan:

Tipe Golongan Darah AB Secara Keseluruhan:
Mengenai Ketepatan Dalam Membuat Janji Ketemu:
Jika Digambarkan Dalam Mencari Tempat Dalam Ruangan:
Dalam Mendapatkan Perintah dari Orang Lain:
Kalau Lagi Ng-gosipin Orang:
 

Melihat Kepribadian Seseorang berdasarkan Golongan Darah

komik lucu golongan darahSebagai informasi buat Kamu ternyata di Jepang , ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Mmmhh… masuk akal juga, oke untuk mengetahui detail kepribadian masing-masing golongan darah, berikut penjelasannya.

SIFAT SECARA UMUM
A : Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: ‘destra’
B : Nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: ’sinistra’
O : Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, kecenderungan politik: ‘centro’
AB : Unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

BERDASARKAN URUTAN
Yang paling gampang ngaret soal waktu:
1 B (karena nyantai terus)
2 O (karena flamboyan)
3 AB (karena gampang ganti program)
4 A (karena gagal dalam disiplin)

Yang paling susah mentolerir kesalahan orang:
1 A (karena perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (karena easy going tapi juga easy judging/gampang menuduh/menghakimi)
3 AB (karena asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning/gampang meminta maaf)

Yang paling bisa dipercaya:
1 A (karena konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

Yang paling disukai untuk jadi teman:
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood )

Kebalikannya, teman yang paling disebelin/tidak disukai:
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN
Yang paling mudah kesasar/tersesat:
1 B
2 A
3 O
4 AB

Yang paling banyak meraih medali di olimpiade olah raga:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo , renang dan gulat jepang bergoldaro)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

Yang paling banyak jadi direktur dan pemimpin:
1 O (karena berjiwa leadership dan problem-solver/penyelesei masalah) hahahaha amiiinnnn…. golongan darah admin nih
2 A (karen berpribadi ‘minute’ dan teliti)
3 B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)

Yang paling gampang nabung:
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung karena punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

Yang paling kuat ingatannya
1 O
2 AB
3 A
4 B

MENYANGKUT KESEHATAN
Yang paling panjang umur:
1 O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)

Yang paling gampang gendut:
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi) hahaahha…. bener banget nih….
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yang ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

Paling gampang digigit nyamuk adalah golongan dara: O (darahnya manis)

Yang paling gampang flu/demam/batuk/ pilek:
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2 AB (lemah terhadap hygiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)

Apa yang dibuat pada acara makan2 di sebuah pesta:
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)
A (ngambil yang berimbang 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yang banyak kandungan airnya seperti sup, soto, bakso dsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, ‘aji mumpung’)

Yang paling cepat botak:
1 O
2 B
3 A
4 AB

Yang tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin:
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

Yang paling cepet tertidur:
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)

Penyakit yang mudah menyerang:
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza , paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut) ini juga bener…
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

Apa yang perlu dianjurkan agar tetap sehat:
A (Karena terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
B (Karena terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur)
O (Karena daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
AB (Karena gampang capek, maka perlu cari kegiatan yang menyenangkan dan bikin lega).

Yang paling sering kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data kepolisian)
1 A
2 B
3 O
4 AB

Benar tidaknya kembali kepada diri kita masing-masing.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

%d blogger menyukai ini: